00%

No rows to show

HafiAdmin - February 1, 2024

Sinergi Pemerintah dan Masyarakat Dalam Proses Pembangunan Kampus 3 UIN Malang

Kamis, 1 Februari 2024 – Dalam upaya menghadapi tantangan masa depan, Kejaksaan Negeri Kota Batu, Polsek Kota Batu, BPBD Kota Batu, Danramil Kota Batu, Kepala Desa, perwakilan Camat, Lurah, kepala dusun, PT.Pembangunan Perumahan Tbk, dan konsultan PT.Jaya CM – PT.Andaru KJ bergandengan tangan untuk melakukan peninjauan lapangan di lokasi pembangunan Gedung Kampus 3 UIN Malang.

Tinjauan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan progres pembangunan Gedung Kampus 3 tetap berjalan sesuai rencana. Para tokoh masyarakat, warga, dan lembaga pemerintahan hadir bersama-sama dalam acara ini, menunjukkan sinergi yang kuat antara UIN Malang, pemerintah, dan masyarakat.

Pertemuan ini melibatkan berbagai pihak, seperti Kejaksaan Negeri Kota Batu, Polsek Kota Batu, BPBD Kota Batu, Danramil Kota Batu, Kepala Desa, perwakilan Camat, Lurah, kepala dusun, PT.Pembangunan Perumahan Tbk, dan konsultan PT.Jaya CM – PT.Andaru KJ. Mereka turut serta dalam peninjauan lapangan untuk memastikan proyek pembangunan kampus berjalan dengan baik.

Salah satu poin penting dalam tinjauan ini adalah kesadaran akan potensi bencana alam akibat musim penghujan di awal tahun 2024. Berdasarkan data dari BMKG, fenomena El Niño moderat diprediksi akan berlangsung hingga awal tahun ini. Indeks Osilasi Selatan (Southern Oscillation Index/SOI) pada Juli 2023 menunjukkan nilai –3.3, berada dalam kisaran netral, menandakan intensitas angin pasat yang mempengaruhi iklim di wilayah Indonesia.

UIN Malang, bersama dengan jajaran unit pemerintah, berkomitmen untuk tidak hanya menyelesaikan pembangunan kampus, tetapi juga berperan aktif dalam mengatasi potensi bencana alam yang mungkin timbul sekarang dan di masa mendatang. Sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga pendukung menjadi kunci dalam menghadapi tantangan ini.

Tinjauan lapangan ini mampu menciptakan platform untuk dialog terbuka antara semua pihak terkait, memastikan bahwa pembangunan Kampus 3 UIN Malang tidak hanya menjadi proyek fisik, tetapi juga mencerminkan komitmen bersama dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk potensi dampak bencana alam dan juga dampak sosial.

Posted in Uncategorized
Previous
All posts
Next

Powered by PTIPD © 2023.